Pesan dari Natal & Tahun Baru 2019 Majalah NARWASTU

Pada Jumat malam, 11 Januari 2019 lalu, keluarga besar Majalah NARWASTU telah mengadakan ibadah Natal & Tahun Baru 2019 bersama para tokoh Kristiani, mitra dan para pembacanya yang berasal dari berbagai denominasi gereja dengan baik dan lancar. Acara yang diadakan di Graha Bethel Lantai 3, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, ini mengundang Pembina NARWASTU, Pdt. DR. Nus Reimas sebagai pemberita firman Tuhan, dan doa syafaat oleh Penasihat NARWASTU, Pdt. DR. Anna Nenoharan.

       Acara NARWASTU kali ini, diisi pula dengan memberi penghargaan kepada “21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan NARWASTU.” Para tokoh pilihan ini dinilai NARWASTU, figur yang mampu menginspirasi, memotivasi, peduli pada persoalan masyarakat dan bangsa, serta Pancasilais. Selain itu, di acara ini ada pula doa dipanjatkan bagi para caleg Kristiani dari berbagai partai politik (parpol) agar selalu disertai Tuhan bertarung di Pemilu 2019.

      Dalam sambutannya, dan juga saat diwawancarai pers, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah NARWASTU, Jonro  I. Munthe, S.Sos, yang juga penerima award sebagai “Jurnalis Muda Motivator 2009 dari Majelis Pers Indonesia (MPI)” menyampaikan lima poin pesan dan seruan Majalah NARWASTU di awal tahun 2019 ini. Pertama, kita patut bersyukur karena Firman Tuhan yang disampaikan hambaNya Pdt. Nus Reimas terasa meneguhkan iman kita. “Kita diajak agar selalu mengandalkan Tuhan di dalam menjalani Tahun Baru 2019 ini, dan supaya selalu menyembah Tuhan. Dan kita jangan menyembah kekuasaan duniawi atau harta,” ujar lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta ini kepada wartawan beritadamai.com.

      Kedua, selamat kepada 21 tokoh Kristiani 2018 pilihan NARWASTU. “Mereka adalah figur-figur berpengaruh, mampu menginspirasi, mampu memotivasi, peduli pada persoalan gereja dan masyarakat, serta Pancasilais. Bangsa ini membutuhkan figur-figur yang mampu memberi teladan. Dan kiranya tokoh-tokoh Kristiani ini mampu berbuat yang bermanfaat di tengah gereja dan masyarakat,” cetus pria yang sering diundang sebagai pembicara dan moderator untuk seminar dan diskusi seputar gereja, sosial, politik dan kemasyarakatan itu.

    Ketiga, sebagai media Kristiani Majalah NARWASTU tak akan berhenti menggaungkan kepada publik atau masyarakat agar bangsa ini anti terhadap hoax (berita bohong). “Jadi Bapak/Ibu, mari kita waspadai setiap berita atau informasi yang kita terima lewat media sosial (Medsos). Jangan gampang men-share berita hoax ke group WA, karena kalau informasi atau berita itu palsu, maka dampaknya tidak baik. Hoax kini cenderung mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Dan ujaran kebencian saat ini pun banyak bermunculan dari berita hoax. Mari Bapak/Ibu kita cerdas memanfaatkan medsos. Jangan sampai kita terjerat hukum karena keliru memanfaatkan medsos,” cetus Jonro.

    Keempat, kepada para calon legislatif (calon legislatif) Kristiani dari berbagai partai politik, berjuanglah untuk kebaikan bangsa, masyarakat dan negara ini. “Kalau Bapak/Ibu caleg ini nanti sudah berhasil, tolong diingat aspirasi rakyat. Dan mesti siap mendengar curahan hati rakyat, dan jangan mengecewakan rakyat. Sehingga bukalah komunikasi yang baik, termasuk responsif jika dihubungi rakyat lewat handphonenya. Kita mendukung perjuangan Bapak/Ibu, kiranya disertai Tuhan,” ujar Jonro I. Munthe. 

       Kelima, Majalah NARWASTU mengucapkan terima kasih kepada para Penasihat/Pembina NARWASTU, pembaca, nara sumber, insan pers dan para mitra yang selama ini punya peran signifikan dalam mendukung perjalanan Majalah NARWASTU yang kita cintai ini. “Kiranya Tuhan Yesus Kristus senantiasa menyertai dan memberkati kita dalam memasuki Tahun Baru 2019 ini,” ujar Jonro I. Munthe, yang juga salah satu pendiri Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) dan alumni Lembaga Pendidikan Doktor Soetomo (LPDS) ini.

Related Posts

  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image

Social Icons