PGI memulai Awal Tahun 2019 dengan Ibadah Bersama

Pdt. Dr. Bambang Widjaja, menyampaikan kata sambutan mewakili MPH PGI

Diawali dengan penyalaan lilin, ibadah dipimpin oleh Pdt. Elkarya Telaumbanua (Ketua PGIW Propinsi Banten) sekaligus sebagai pemberita Firman Tuhan. Elkarya memberitakan perihal damai sejahtera dari makna kelahiran Yesus Kristus ke dalam dunia yang kontras dengan situasi di Indonesia sekarang ini yang sedang penuh dengan berita hoax. Bahkan peristiwa-peristiwa bencana alam yang terjadi seakan menyingkirkan damai sejahtera. Mengutip dari Lukas 2:31-32 ketua PGIW Banten mengajak menghadirkan damai sejahtera dan sukacita
natal setiap saat.

Dalam sambutannya, Kementerian Agama RI, Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M. Si, mengajak gereja-gereja untuk tetap menjalin kerjasama dengan seluruh elemen serta mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.  Mewakili MPH PGI Pdt. Dr. Bambang H. Widjajaya menyampikan bahwa tahun 2019 adalah tahun akhir masa tugas pengurus PGI dan juga tahun politik. Dalam menjalankan masa tugasnya PGI telah melayani dengan segenap hati dan pikiran untuk kepentingan gereja dan bangsa. Empat tugas PGI yang dilakukan yaitu kemiskinan, ketidakadilan, radikalisme, dan lingkungan hidup. Pdt. Herry La Elu yang mewakili sinode gereja anggota PGI, sebagai Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Oikoumene (GKO), bersukur sebab banyak program PGI di 2018 dapat dilaksanakan bersama-sama oleh gereja-gereja anggota PGI, dan memberi hasil yang baik tidak hanya bagi gereja, tetapi juga bangsa Indonesia.

Nuansa ibadah ucapan syukur Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di awal Tahun 2019 bertempat di kantor pusat PGI Grha Oikoumene, Jl. Salemba Raya No.10, Jakarta Pusat, Senin (7/1) penuh dengan dekorasi budaya nusantara. Ibadah awal tahun yang digelar setiap tahun oleh PGI ini dihadiri oleh berbagai elemen tokoh masyarakat, baik ketua sinode anggota PGI dan lintas PGI maupun lintas agama; baik dari unsur pemerintah maupun dari unsur LSM. Hadir pada acara ini Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang; beberapa perwakilan duta besar.

Related Posts

  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image

Social Icons